selamat datang blog yudi erwanto SELAMAT DATANG

Wednesday, April 9, 2008

Mainan anak yang cerdas

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih mainan untuk anak:
1. Orangtua perlu tahu tahap-tahap perkembangan anak, baik usia, emosi dan fisiknya.
2. Peduli terhadap mainan yang digunakan. Jangan asal beli yang mahal, sesuaikan dengan kemampuan anak.
3. Keamanan alat bermain perlu diperhatikan, baik dari bahan (materil dan catnya) dan kinerja alat tersebut (yang menghindari cedera ketika digunakan).
4. Pilih mainan yang berwarna kontras dan cerah, untuk merangsang indera penglihatan anak. 5. Pastikan semua mainan dalam jangkauan anak, agar terhindar dari cedera ketika anak berusaha mencapainya.
6. Anak di usia enam bulan keatas suka mainan yang mengeluarkan bunyi dan benda berwarna seperti genta, bel, lonceng mini, gambar penuh warna maupun benda berteksturlembut.
7. Beri mainan seperti lego dan sejenisnya yang mempunyai variasi bentuk pada anak usia 9 bulan keatas, atau mainan serupa yang dapat dimainkan sewaktu mandi.
8. Tak perlu mainan mahal untuk anak Anda. Si kecil butuh stimulus untuk merangsang kreatifitasnya, dan ini bisa anda lakukan dengan membuatnya sendiri. Tentu, kreatifitas Anda yang diperlukan. Selamat bermain dengan buah hati anda.
dikutip dari:balitacerdas.com

4 comments:

vizon said...

Alhamdulillah, kami juga melakukan hal yang sama; memproduksi mainan yang edukatif, terjangkau namun tetap aman dan akrab lingkungan, serta berbasis budaya tentunya.
Jika berkenan, silahkan mampir di site kami: http://mainanbocah.wordpress.com, terima kasih

Mainan Cerdas said...

Untuk memilih mainan edukatif yang aman dan mendidik untuk anak anda, kami dapat mebantu anda. Produk kami berbahan dasar kayu 1st grade dengan cat yang aman untuk anak anda, dengan tentunya didesain khusus untuk membantu menstimuli kecerdasan anak. Silahkan Kunjungi http://winningtogether.multiply.com

Enggal toys said...

untuk memilih maiman anak yg bebas dari bahan kìmia .kami memproduksi mainan natural.dg bahan kayu jati,mahoni.dan pinus.mampir di blogku http://www.enggaltoys

Amazon Products said...

Memang sebaiknya sebagai orang tua mampu memilih mainan yang bermanfaat dan tidak berbahay bagi anak sesuai dengan usianya. info yang diposting menarik.
kunjungi barbie house